Tiga Jenis Permainan Catur Utama Yang Biasa Dimaikan

Tiga jenis permainan catur utama yang biasa dimainkan oleh semua orang. Jenis catur pertama adalah permainan papan bahasa Inggris. Ini menyebutnya sebagai catur abstrak. Catur abstrak menggunakan orientasi tertentu, dan serangkaian aturan permainan yang tidak dapat anda ubah. Itu anda mainkan dari atas meja persegi panjang dengan papan catur putih dan hitam, dan bidak catur yang dapat terwakili oleh catur sesuai dengan gerakan yang biasanya mereka lakukan dari dunia nyata.

Catur adalah permainan papan dan rekreasi kuno yang dimainkan antara dua pemain independen, dengan papan yang dilapisi pola heksagonal. Ini dapat dikenal sebagai catur internasional atau Amerika, untuk memisahkannya dari permainan serupa lainnya seperti xiangqi. Ini dikembangkan di Timur Tengah, mungkin di Persia, dan menyebar ke Eropa dan bagian lain dunia selama berabad-abad. Saat ini, ini adalah permainan yang diajarkan secara luas di banyak negara.

Catur adalah permainan yang ideal untuk relaksasi, karena memaksa pemain untuk menjadi metodis dan sistematis. Saat bermain catur, Anda harus selalu mencoba mengembangkan strategi unik Anda sendiri, daripada meniru strategi orang lain. Untuk alasan ini, catur sering opemain amatir memainkan dan yang menggunakan pengetahuan dan pengalaman permainan mereka untuk membantu mereka mendapatkan keuntungan atas lawan mereka. Jika Anda berencana memainkan permainan catur, Anda harus membiasakan diri dengan aturan dan struktur permainannya bahkan sebelum berpikir untuk bermain.

Jenis catur ini dapat memainkan dalam kondisi yang hanya mengketahui oleh dua pemain dan lawannya. Kondisi tersebut dapat berupa titik-titik tertentu dari permukaan papan catur, atau posisi-posisi di papan catur yang memiliki arti khusus bagi setiap pemain. Misalnya, bidak di papan catur dapat memaksa pemain yang memiliki kendali lebih besar atas bidak catur untuk mengundurkan diri, atau membiarkan pemain tersebut mengundurkan diri jika mereka melakukan gerakan tertentu.

Ada Beberapa Variasi Permainan Catur Yang Berbeda

Ada beberapa variasi catur berbeda yang dapat memainkan oleh pemain dari semua tingkat keahlian. Untuk pemain yang kurang terampil, ada permainan poker Texas Hold’em, permainan rajin tujuh kartu, atau variasi catur melempar bean bag. Aturan permainan ini menjelaskan secara rinci dalam buku-buku yang tertujukan untuk permainan catur. Jenis catur ini biasanya dapat termainkan satu pemain melawan satu pemain, dengan satu pemain mengendalikan bidak dan pemain lainnya mengendalikan bidak.

Apa pun permainan catur yang Anda pilih, ada sejumlah aturan penting yang harus Anda ikuti. Salah satu aturan terpenting saat bermain catur adalah aturan bahwa setiap pemain menerima satu cek ketika mereka telah melewati langkah pertama. Aturan penting lainnya adalah bahwa seorang pemain hanya boleh menggunakan satu poin, yang memperbolehkan selama tidak menempati posisi bebas di papan. Memeriksa yang mendefinisikan sebagai memindahkan satu kotak ke depan dan menyentuh objek yang tidak terlindungi oleh centang. Pion dapat mengunakan untuk memblokir cek, tetapi hanya jika ada file yang terbuka.

Salah Satu Aturan Permainan Catur Yang Sangat Menarik

Salah satu aturan permainan catur yang sangat menarik adalah permainan tebing ganda. Dalam variasi catur ini, satu pemain membutakan yang lain dengan membuat cek yang anda teruskan kepadanya. Jika dia kemudian membuat cek lagi, pemain pertama harus mengungkapkan kartunya dan membuat sumpah atau tantangan yang cocok. Jika dia gagal melakukannya, maka pemain lain dapat dengan mudah menyatakan bahwa dia telah lulus dan itu bukan kasus dia membuat cek kepadanya. Ini terkenal sebagai permainan tebing ganda dan telah menjadi versi permainan yang sangat populer.

Baca Juga : Olaraga Sepak Bola Dengan Beberapa Aturan Penting Dalam Permainan

Permainan catur ini biasanya banyak yang mainkan oleh para grandmaster dan juara dunia. Catur turnamen melibatkan beberapa pertandingan yang semuanya dapat anda mainkan dalam batas waktu yang dapat tertentukan. Batasan waktu dapat berlakukan pada semua permainan catur untuk membatasi kemungkinan satu pemain menang. Jika tidak ada pemain yang mampu mencapai finish tepat pada waktunya, maka permainan ini dapatnyatakan seri dan pemain yang finis pertama di turnamen adalah pemenangnya.