Juara bertahan dua kali Andy Murray mengundurkan diri dari Olimpiade putra dengan beberapa paha. Scott, yang memenangkan pertandingan ganda putra pertamanya melawan Joe Salisbury pada Sabtu, akan menghadapi Felix Auger Aliassim dari Kanada pada hari kedua. Petenis berusia 34 tahun ini akan terus berpartisipasi di nomor ganda, tetapi disarankan untuk tidak berpartisipasi dalam kedua acara di Jepang.

Dia digantikan oleh Max Purcell dari Australia di nomor tunggal. Kata murray dalam pernyataannya, saya benar-benar kecewa karena saya harus mundur, tetapi staf medis menyarankan saya untuk tidak bermain pada kedua kesempatan itu. Saya membuat keputusan yang cukup sulit karena harus mundur dari pertandingan tunggal dan fokus saja bermain ganda bersama joe. Liam Brody adalah satu-satunya warga Inggris yang tetap pada tunggal setelah Murray mundur.  Dan Heather Watson kalah di babak pertama, maju ke babak kedua pada hari Minggu.

Andy Murray sangat mengecewakan karena ia telah menjadi juara tenis putra Olimpiade dalam dua edisi terakhir (2012 dan 2016). Seorang juara baru akan lahir di Olimpiade Pria Tokyo tahun ini. Pada 2018, sekarang Andy Murray yang berusia 34 tahun telah berada di meja operasi dua kali karena cedera pergelangan kaki. Cedera inilah yang memaksa Andy Murray untuk ambil bagian di Australia Terbuka pada 2021. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Andy Murray melawan Joe di ganda putra.

Andy Murray Berhasil Memenangkan Emas Sejak 2012

Petenis berusia 27 tahun itu berjuang melawan petenis Argentina Francisco Serundro 7-5 6-7 (4-7) 6-2 dalam waktu 3 jam 3 menit. Dan bertemu dengan semifinalis Wimbledon dari Polandia Hubert Hurkacz. Murray memenangkan emas tunggal pertamanya di London pada 2012 dan tetap di Rio empat tahun kemudian.

Namun, juara Grand Slam tiga kali itu kemudian kembali menjalani tur setelah menjalani operasi pinggul yang serius. Dia tidak dapat bersaing di Australia Terbuka pada Januari setelah terinfeksi virus corona. Tetapi memenangkan empat pertandingan Wimbledon bulan lalu dalam pertandingan kumuh bulan lalu. Murray berbicara positif ketika ia mengalahkan unggulan kedua dari Prancis Nicolas Mahut. Dan Pierre-Hugueubert setelah mengalahkan Salisbury pada hari pertama pertandingan. Dia dan Salisbury akan menghadapi pasangan Jerman Kevin Krabitz dan Timputz di babak kedua.

Baca Juga : Tonton Sepak Bola Euro dengan Rumor Format Baru